Artikel Fiesta Seafood

Tepung Terigu Lebih Awet & Tahan Lama

Pastinya Famz selalu menyimpan tepung terigu untuk stok di dapur, selain sebagai bahan dasar kue dapat juga digunakan agar gorengan Famz lebih garing dan renyah. Simak yuk tips agar tepung terigu bisa lebih awet dan tahan lama!

Simpan di Tempat Khusus
Jauhkan tepung terigu dari bahan yang berbau menyengat. Simpan tepung terigu di tempat khusus, pastikan tempatnya bersih dan kering. Kamu dapat menyimpan bersama kemasan langsung atau memindahkannya ke tempat yang baru.


Jangan Mencampurnya
Saat menyimpan tepung terigu, hindari mencampur dengan tepung yang lama dengan tepung yang baru. Meskipun tepung terigu tersebut dari merk dan jenis yang sama. Hal ini penting agar, tepung terigu terjaga kualitasnya.


Simpan di Tempat yang Dingin
Agar tetap awet dan tahan lama, simpan tepung terigu dalam lemari es. Pastikan kamu menyimpannya dalam tempat yang bersih dan tertutup rapat. Tepung yang disimpan dalam lemari es akan lebih awet dan tahan lama.


Beri Label Pada Kemasan
Jika kamu menyimpan berbagai jenis tepun, jangan lupa untuk memberi label pada kemasannya. Hal ini penting agar kamu tidak salah ambil. Selain itu warna dan bentuk tepung yang mirip akan mudahg untuk terttukar. Jadi memberi label adalah cara yang tepat untuk menghindari risiko tertukar dan salah ambil.


Simpan Dalam Freezer
Untuk menyimpan tepung dalam jangka waktu yang lama, freezer adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat menyimpan tepung dalam freezer selama 48 jam untuk membunuh srangga dan kutu dalam tepung. Lakukan hal ini sebelum kamu memakai tepung yang akan kamu gunakan.